Cara Putihkan Kulit Tubuh Dan Wajah

Memutihkan Kulit – Cara memutihkan kulit, baik memutihkan kulit tubuh atau memutihkan kulit wajah menjadi topik yang sangat sering diketikkan di mesin telusur, utamanya oleh para wanita. Mereka lazimnya ingin tahu diam-diam cara memutihkan kulit yang paling ampuh dan cepat.

Kebanyakan orang memang ingin hasil yang cepat terlihat, tapi alangkah baiknya kalau kita juga memperhatikan keselamatan. Mendapatkan kulit putih dengan cara instan memakai produk yang mengandung materi kimia acap kali diikuti berbagai efek samping.

Karena itu , mirip halnya cara mengecilkan perut buncit, lebih baik kita menggunakan cara memutihkan kulit secara alami yang aman dan hasilnya lebih mampu bertahan lama. Berikut Blog Gedek punya belakang layar memutihkan kulit secara alami dengan bahan-materi yang gampang kita peroleh untuk wajah dan tubuh.

Apa Tips Perawatan Untuk Memutihkan Kulit Menyeluruh?

1. Perawatan Kulit Wajah

Kita mulai dari cara memutihkan kulit wajah terlebih dulu. Untuk melakukannya, siapkan 150 gr labu, 50 gr kacang kedelai dan 1 buah mentimun berskala sedang (mentimun sangat bagus untuk perawatan wajah, mampu juga untuk menetralisir komedo).

  • Rebus labu, lalu lumat kan. Kemudian blender mentimun hingga menjadi jus.
  • Selanjutnya, rendam kacang kedelai dan haluskan dengan blender. Sebelum mengaplikasikan ramuan ini ke wajah , bersihkan wajah apalagi dahulu. Jika Anda punya krim mutiara (pearl cream), oleskan pada wajah secara merata dan pijat perlahan-lahan secara memutar dan diamkan beberapa dikala. Kemudian, oleskan jus mentimun secar tipis ke wajah dan pijat kembali.
  • Campurkan sisa jus mentimun ke dalam baskom berisi air panas, gunakan uap dari air tersebut untuk menguapi wajah selama 5-10 menit. Mentimun berfungsi selaku penyegar dan pembuka pori-pori dalam cara memutihkan kulit ini.
  • Setelah itu, barulah oleskan jus kacang kedelai dan pijat wajah dengan lembut. Setelah 5 menit, bersihkan wajah kembali.
  • Terakhir, gunakan lumatan labu sebagai masker selama 20 menit kemudian bersihkan. Setelah beberapa kali pemakaian, wajah Anda pun akan terlihat putih, cerah dan segar. Dan yang pasti, cara memutihkan kulit ini bebas efek samping.

2. Perawatan Kulit Tubuh

Kulit wajah yang putih tidak lengkap tanpa kulit tubuh yang putih dan higienis pula. Ada beberapa cara memutihkan kulit tubuh yang bisa Anda coba biar performa Anda kian tepat. Yang pertama, senantiasa gunakan lotion tabir surya yang mengandung SPF 30.saat keluar rumah. Hindari paparan terik matahari pribadi ketika siang hari antara jam 10.00 – 14.00. Paparan sinar matahari yang terlalu sering bisa menimbulkan kulit terbakar dan kusam.

Cara memutihkan kulit tubuh yang kedua, ketika malam hari gunakan lotion yang mengandung AHA untuk merawat kulit dan mengangkat sela kulit mati selama Anda tidur. Terakhir, supaya kulit tubuh tetap bersih dan bagus, pakai lulur scrub yang mengandung sari bengkoang dan Glycolic Acid dikala mandi. Lulur scrub ini dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati dari permukaan kulit tubuh sehingga tampak lebih putih dan bersinar. Jika semua cara memutihkan kulit tubuh dan wajah tersebut dilakukan secara terorganisir, kami percaya kulit putih yang manis dan sehat bukan hanya impian lagi.

Jangan dijadikan suatu tata cara, tetapi jadikanlah selaku gaya hidup atau life style untuk mendapatkan kulit wajah dan tubuh yang putih alami. Sekian terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

You Might Also Like

Leave a Reply